Coretan Putih diatas Hitam...

Welcome to my site.


Rabu, 23 Maret 2011

Diam itu ( Memang ) EMAS

Sejak pagi, penulis coba duduk  diam di Perpustakaan Universitas Andalas, sembari melihat kesibukan orang-orang yang tengah sibuk dengan pekerjaannya. Tukang sapu contohnya, dia berarti telah sampai dikampus ini sejak pagi, bahkan lebih pagi dari yang lain.

Tugasnya yang membuat mereka seperti itu. Setelah matahari sedikit naik keperaduannya, mahasiswa mulai datang, mereka mencoba peruntungan pada pagi hari ini dikampus. Ada yang datang dengan tampang masam, tampang kusut, dan boleh dikatakan tidak ada tampang yang muncul setiba dikampus.

Setelah jarum jam menunjukan pukul 9 pagi, barulah aktivitas secara resmi dimulai. Meraka, khususnya yang ada dipustaka pusat, pojok BNI sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing, main laptop (baca : internetan, nonton film, dll) hingga membuat tugas.

Rasanya sudah hampir 3 jam, penulis mencoba duduk diam diatas sofa bagian kiri dari pintu masuk depan pustaka. Banyak hal yang bisa penulis tangkap dari sikap dan perilaku orang-orang. Ternyata DIAM ITU MEMANG EMAS.

Sebuah pertanyaan, kenapa diam itu memang emas.
1. Diam akan memberi kita inspirasi untuk berpikir lebih jernih dari biasanya.
2. Diam akan memberi kita motivasi dalam bekerja.
3. Diam akan mengajarkan kita untuk dapat memahami terlebih dahulu sebelum bertindak.
4. Diam adalah sarang dari orang-orang yang akan bekerja keras.
5. dll..

Untuk itu, mereka yang mampu diam untuk memahami terlebih dahulu adalah orang yang mendapatkan kesempatan untuk berkembang lebih pesat dari orang yang biasa-biasa saja...(Tinta Putih )






0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes