Coretan Putih diatas Hitam...

Welcome to my site.


Jumat, 02 Agustus 2013

Gesekan @InfoUnand dengan Admin Akun Lain

UNTUK SEMENTARA, TULISAN ASLI GUE SIMPAN DULU, REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS SEMALAM SUDAH TELPON DAN MEMBERIKAN KETERANGAN...

UNTUK MABA (MAHASISWA BARU) :
1. JANGAN POLEMIK INI MENJADI BAHAN SEBAGAI MEMBEDAKAN AKUN TWITTER YANG KALIAN FOLLOW.

2. INFORMASI YANG DIBERIKAN OLEH SIAPAPUN BOLEH KALIAN TERIMA, TAPI DIMOHON UNTUK MENCERNA DAN MEMBUKTIKAN INFORMASI TERSEBUT KEPADA INSTANSI TERKAIT, EX: REKTORAT, DEKANAT, JURUSAN, MAUPUN BIRO AKADEMIK.

UNTUK MAHASISWA LAMA :
1. MOHON MEMBANTU MAHASISWA BARU DALAM PROSES ORIENTASI, JANGAN TERJADI DISORIENTASI (BAKTI)

2. JANGAN MENYEBARKAN INFORMASI, JIKA TIDAK BENAR.

3. JIKA BENAR INGIN MEMBERIKAN INFORMASI, BERIKANLAH DENGAN BIJAK.

UNTUK ALUMNI :
1. TERIMA KASIH KEPADA ALUMNI YANG TELAH MEMBANTU MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA CALON ATAUPUN MAHASISWA BARU.

2. DIMOHON TIDAK MENYEBARKAN INFORMASI, KARENA SUDAH ADA PENANGGUNGJAWABNYA, TERUTAMA MELALUI MEDIA SOSIAL, CUKUP BERITAKAN SAJA MENGACU KEPADA POINT 2 (UNTUK MABA)

WASSALAM.

11 komentar:

Iirfan mengatakan...

Sangat disayang tulisan seorang yang katanya reporter media online kayak gini. Ketinggalan banget Mas soal perkembangan social media di sumatera barat. HAHAHAHA....

Tinta Putih mengatakan...

SORRYY ya Brayy, tulisan diatas tidak memposting bahwa akun @faktaUnand adalah akun berbayar... Bisa baca? IQ ?
Katanya Admin (senior) kok berpikir primitif gitu bray ???

Akun Fitnah AGAMA saja tidak bray bray gubris?? kok akun beginian diperkarai ?? ENDONESIA ya brayyy??

Fokus tulisan diatas itu @InfoUnand dan admin (katanya senior) loh..

Mau bahas ini bersama Rektor ga bray??

Unknown mengatakan...

sayang sekali, mau nanya deh. anda anak unand? saya anak unand dan merasa tersinggung akibat ulah infounand. saya tidak follow info ataupun faktaunand tapi saya peduli karena apa? coba lihat ke seebelah, gak usah jauh2 sampai SBY dan jokowi, lihat saja ke infoUI dan infoUSU mereka lebih bijak memberikan informasi. saya hanya ingin menyarankan sebenarnya, tetapi si admin ataupun akun infounand tidak pernah mengubris keinginan saya. sekali lagi, ini terkait info(rmasi) dan universitas saya, sebaiknya digunakan lebih bijak. atau silahkan ganti nama akunnya dgn @anakunand misalnya. kalau mau kita lakukan diskusi langsung bersama infounand dan anda. terima kasih.

Tinta Putih mengatakan...

@Aris Pesut : saya sudah alumni dari Unand, baru kemaren wisuda, bio saya, nama : Abdi Masa, Alumni Fekon Unand angkatan 2009... mohon perkenalkan diri teman jika ingin berkomentar...

Mereka bukan akun official, jadi tidak ada hak atau intervensi dari pihak luar.
Mereka menggunakan nama "InfoUnand" karena mereka punya misi, memberikan informasi seputaran Unand..

Jika teman mengkaitkannya dengan akun FaktaUnand, ya jelas beda, mereka official (dibio nya) tapi kok tidak ada update nya?

saya lebih dahulu nge-Follow FaktaUnand loh...

Kita sedang berdiskusi :)

Iirfan mengatakan...

Lah ini IQ siapa yang salah... HAHAHAHAHA. Saya nggak nuduh anda bilang akun fakta unand berbayar... HAHAHAHA. Kapan saya bilang? HAHAHAHA

Tuh, saya setuju sama komen Aris.

Mau bahas ini sama rektor? hayuk. Sekalian kita panggil pakar Social Media... HAHAHA. Wong diajak ketemuan aja nggak mau... HAHAHA. Lucu

Tinta Putih mengatakan...

@lirfan : Perkenalkan diri dulu bray.. :))
mohon baca lagi dan baca makna tersirat didalam postingan itu, plus cek TL saya sama mbak saya @ala_nissa di twitter :D

Iirfan mengatakan...

Kenalkan nama saya seperti yang tertera di komen. Oooh.. ya ya ya. Saya baca kok. saya paham kok. hahaha. Lagian antara mention abang sama postingan blog bertolak belakang.

Disini kayaknya frontal banget, di timeline kok adem banget. hahaha..

Lagian mungkin IQ saya melati kali. Mungkin saya kurang bisa memahami maksud abang kali ya.. hahaha

Tinta Putih mengatakan...

@lirfan : memang disengaja untuk bertolak belakang... jadi dimohon saja untuk mengerti dulu.. diantara kita tidak ada yang ingin memperpanjang masalah, sayapun tidak mau ngeliat TL isinya seperti itu.. makanya harus seperti ini..

Saya rela dibully orang tentang postingan ini, asalkan di TL tidak ada yang seperti tadi itu. Rekanku juga mahasiswa/alumni unand kan? niat kita sama kok tentang masalah ini.

Wak! mengatakan...

Masalah kecil dibesar-besarin. Katanya mahasiswa. Ribut di dunia maya katanya mahasiswa. Ngomong saling menjatuhkan, katanya mahasiswa. Marah-marah dibulan ramadhan, katanya mahasiswa. Aduh mahasiswa loh kak, uda gede uda ada embel-embel MAHA, terus kalo uda dpt embel maha aja msh kyk anak kecil kpn dewasanya?? Kalo ditanya kalian mahasiswa mana? Pasti jawab mahasiswa UNAND. Malu gak kalian bawa nama UNAND yang jelas-jelas uda besar banget, kalian jatuhin gt aja woi! Sadar sadar! Gw bukan anak unand, gua cuma anak kuliahan biasa, tp gua kecewa. Orang2 yg ada di dlm kampus yg gua impiin nyatanya kyk gini. Runtuh woi runtuh semua kebaikan unand yg gw tau cm gr2 ini! Sadar kak kalian mahasiswa cerminan dari univ nya. Klo mahasiswanya aja kayak gini brti univ nya (dlm hal ini dosen) gak mendidik dgn baik. Benerkan. Salah? Gag suka? Abaikan bray komen gw

Aul Howler's Blog mengatakan...

Wahhh banyak yang tersinggung.
hahaha.

Faktanya memang bener kok. siapa aja bisa liat kalau akun @InfoUnand itu lebih atraktif, lebih komunikatif, lebih (terasa) bermanfaat, walaupun bukan akun official.

Sementara akun officialnya?
(tak perlu disebut lah)
HELLO?
Followersnya juga kayaknya follow akun itu sekedar menunjukkan identitas sbg anak unand.
Sementara akunnya sendiri jarang memberikan informasi.
buat apa juga orang follow atau mention akun tsb?

Jadi nggak ada alasan buat marah kalau memang admin akun tsb merasa profesional.
harus ya sirik karena kalah populer? childish banget gak sih?
ckckck

P.S.
To: Saudara anonim (WAK!)
tolong jangan sangkut pautin hal ini sama universitasnya atau dosen.
itu pikiran apa celana renang? sempit banget sih.

Tinta Putih mengatakan...

@wak : Perkenalkan diri dulu bray !!! Bray mahasiswa? Ada etika kalo mau komen disini bray... 2x24 jam ga balas dengan perkenalkan diri, etikanya gue bebas hapus komen lu ya brayyy...

@Aul : sorry brayy, postingan sudah gue edit terkait keterangan dari rektor mahasiswa dan rektor unand. :D
salam damai untuk warga unand ya brayyy

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes