Coretan Putih diatas Hitam...

Welcome to my site.


Senin, 23 Mei 2011

Menjajal Pantai Aia Manih


Cuaca yang cerah adalah awal perjalanan menuju pantai Air Manis di daerah selatan kota Padang. Persiapan yang matang dengan bekal yang cukup, perjalanan dimulai dari pusat kota. Jarak tempuh yang cukup terjangkau, lebih kurang 1 jam saja untuk mencapai salah satu situs cerita legenda, Batu Malin Kundang.
Selama perjalanan kita akan disunguhi pemandangan yang asri, belum terlalu dijamah oleh manusia. Kondisi jalan yang cukup menantang, sudah pasti membuat para traveler tertantang dan ingin mencapai objek wisata yang satu ini.
Pantai Aia Manih. Dengan gelombang yang sangat bersahabat ini membuat tidak hanya wisatawan local yang sering mengunjungi tapi ada juga wisatawan asing yang menikmati wisata air yang satu ini. Lebih banyak dari mereka yang ingin berselancar disini.
Kehadiran batu Malin Kundang yang melegenda juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan tersebut. Kunjungan tidak hanya datang dari orang-orang biasa saja, sebut saja televisi swasta yang sudah pernah meliput secara langsung peninggalan tersebut.
Pantai Aia manih yang terkenal didepannya terdapat sebuah pulau yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki saja, menyebrang lautan yang dangkal, jika beruntung, saat pasang surut kita bisa menjangkau pulau pisang yang menawan.
“Serasa di pulau Bali jika disini.” Ungkap Fuji saat berkunjung kesana. Pantai yang terjaga kebersihannya tidak lepas dari partisipasi warga setempat yang turut antusias melestarikan lingkungan pantai ini. Menjajal pulau pisang cukup mudah, tantangnya hanya bukik yang ada ditengah pulau itu.


Sayang sekali, letak pulau yang sulit terpantau menjadikannya tempat yang indah itu kurang terawat dari kebersihan. Cukup banyak sampah yang berserakan disana. Memang butuh tangan handal untuk lebih mempatenkan lokasi wisata yang ada.
Profit yang didapat lumayan banyak nantinya, uang masuk saja cukup murah, satu motor Rp. 7000 untuk kawasan wisata ini. Semoga saja ada perhatian lebih dar pihak terkait terhadap objek wisata yang satu ini.(Tinta Putih)

1 komentar:

Muhammad Isra mengatakan...

Benar-benar pantai yang sangat indah dan penuh legenda yang terkenal sampai kemanca negara..

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes